oleh

Inilah Pesan Yang Sering Disampaikan Abuya Uci

PERDANA MUSLIM – Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, belum lama Indonesia kembali berduka atas wafatnya salah satu ulama kharismatik dari tanah Banten.

Kyai Uci Turtus bin Dimyathi Al Bantani atau lebih dikenal dengan sebutan Abuya Uci. Beliau Meninggal dunia pada (6/4/2021) pagi hari.

  1. Sekilas tentang Abuya Uci

Abuya Uci lahir di pesantren Al Istiqlaliyah. Beliau tumbuh dibawah naungan tarbiyah ayahnya yaitu Abuya Dimyati. Selepas menimba ilmu dari sang ayah, beliau kemudian terus melanjutkan untuk menuntut ilmu di tempat lain selama kurang lebih 32 tahun.

Hingga ketika sang ayahanda sekaligus menjadi pengasuh pondok pesantren wafat, beliau menggantikan posisinya untuk mendedikasikan hidupnya sebagai penerus perjuangan ayahanda.

Semasa hidupnya Abuya Uci terkenal dekat dengan para tokoh besar islam Indonesia seperti Gus Dur dan Habib Luthfi bin Yahya.

Abuya Uci juga dikenal dekat dengan masyarakat, banyak yang mencintainya karena kepiawannya dalam menyampakan sekaligus mengajarkan ilmu agama dengan tulus.

Ulama yang sangat berpengaruh terutama bagi masyarakat Banten dan sekitarnya ini mereka merasa sangat merasa kehilangan.

Ceramahanya yang selalu dinanti kini hanya bisa dilakukan dengan rekaman – rekaman yang sempat tersimpan. Banjiran ucapan duka pun membanjiri teruntuk kepergian Abuya Uci ini.

Diantara ceramah beliau banyak pesan – pesan beliau yang selalu disampaikan kepada para jama’ahnya, salah satunya adalah perihal menghadapai kematian.

Temukan berita lainnya : PERDANA NEWS

Komentar

PERDANANEWS